10 Film Dokumenter Tentang Investasi Dan Trading Yang Wajib Ditonton

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Banyak pilihan untuk belajar trading dan investasi. Bisa dari buku, artikel di internet, media atau lainnya. Pilihan lain adalah dengan menonton film. Bagi Anda penyuka film dokumentar, berikut adalah 10 film dokumenter favorit tentang investasi dan trading yang wajib Anda tonton.

10 Film Dokumenter Tentang Investasi Dan Trading Yang Wajib Anda Tonton

Wall Street Warriors 10. Wall Street Warriors (2006)
Film serial TV bergenre dokumenter yang mengisahkan tentang kehidupan nyata orang-orang yang mencoba untuk sukses di Wall Street. Mulai dari berbagai profesi seperti analis, trader, broker, manajer investasi, dealmaker, dan banyak lagi. Pria dan wanita dari etnis yang berbeda dan dari berbagai negara asal itu semua tumplek blek di Wall Street untuk bersaing dan menang. Seperti judulnya, pekerjaan mereka bukan sembarang pekerjaan. Tapi pekerjaan yang sangat kompetitif - dan taruhannya uang. Tingkat emosi begitu tinggi - mereka merasa seolah-olah sedang berperang. Semua prajurit Wall Street tersebut memiliki satu kesamaan: Mereka semua mengejar banyak uang dan mengalami banyak stres. Film ini menarik untuk Anda yang ingin mendapatkan gambaran riil tentang Wall Street dan berbagai profesi di dalamnya.
Wall Street Warriors bisa dilihat di sini
Betting On Zero

9. Betting on Zero (2016)
Film dokumenter ini membahas tentang perusahaan Herbalife yang kompleks. Perusahaan produk nutrisi internasional ini dituduh menggunakan skema piramida. Selain itu juga dibahas short selling besar-besaran saham tersebut oleh Bill Ackman

Tersedia di Netflix

Enron: The Smartest Guy In The Room 8. Enron: The Smartest Guys in the Room (2005)
Film dokumenter yang mengisahkan tentang perusahaan Enron, praktek bisnis yang rusak dan korup, dan bagaimana mereka jatuh. Ini adalah sebuah film dokumenter yang didasarkan pada sebuah buku oleh laporan majalah FORTUNE dan mengikuti kisah naik turunnya Enron dan yang dilakukan eksekutif tingkat tingginya. Film ini akan mengingatkan kita bagaimana suatu perusahaan besar bisa hancur dalam sekejap mata.
Trailer Enron: The Smartest Guy In The Room bisa dilihat di sini
Hank: 5 Years from the Brink 7. Hank: 5 Years from the Brink (2015)
Film dokumenter ini menjelaskan bagaimana Hank Paulson, mantan CEO Goldman Sachs membujuk bank, kongres dan kandidat presiden AS untuk mengeksekusi bailout $ 1 triliun bagi sistem perbankan pada tahun 2008
Boom Bust Boom 6. Boom Bust Boom (2015)
Film ini menjelaskan tentang crash pada ekonomi secara unik
Banking on Bitcoin: The story of Bitcoin 5. Banking on Bitcoin: The story of Bitcoin (2016)
Film dokumenter tentang awal munculnya bitcoin dan evolusinya.
Trader - Paul Tudor Jones

4. Trader (1987)
Trader adalah film dokumenter yang mengikuti jejak Paul Tudor Jones sesaat sebelum pasar saham crash pada tahun 1987. Film ini menggambarkan Paul memprediksi crash tahun 1987. Paul membenci cara dia digambarkan (sering terlihat menjadi sangat gugup) di dalam film tersebut. Sehingga salinan video film ini dibeli oleh Paul. Bahkan film versi online pun secara teratur diminta Paul untuk dihapus.

 

Goldman Sachs the Bank that Runs the World 3. Goldman Sachs the Bank that Runs the World (2012)
Film dokumenter ini adalah studi kasus tentang kekuatan multinasional bank terbesar di dunia, bagaimana bank itu dimulai dan apa artinya kekuatannya bagi semua orang. Fim dalam bahasa Prancis dengan teks terjemahan.
Money for Nothing 2. Money for Nothing: Inside the Federal Reserve (2013)
Apa itu Federal Reserve? Apa yang mereka lakukan yang berdampak pada ekonomi? Kenapa Anda harus peduli? Semua pertanyaan ini dijawab dalam film dokumenter yang berwawasan luas ini. Fokus utamanya adalah pada pengambilan keputusan dan kebijakan Alan Greenspan yang mengarah ke kehancuran 2007
Inside Job 1. Inside Job (2010)
Ini favorit saya. Film dokumenter ini memudahkan Anda untuk mengerti tentang krisis keuangan global dari asal-muasalnya di 2000-an hingga terjadinya di tahun 2007/08. Dituturkan oleh Matt Damon, film ini menuturkan keserakahan dan korupsi dalam sistem keuangan. Inside Job meraih Academy Award pada tahun 2010 untuk film dokumenter terbaik.
Trailer Inside Job bisa dilihat di sini

Daftar film di atas adalah pilihan pribadi saya, dan bersifat subyektif. Semoga artikel ini bermanfaat

Cek juga 10 Film (Fiksi / Non Dokumenter) Tentang Trading Dan Investasi Yang Wajib Ditonton

oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com