Banyak orang yang ingin menjadi trader karena berpikir menjadi trader itu mudah. Faktanya justru sebaliknya. Jika ingin menjadi seorang trader maka Anda harus menerima kenyataan bahwa: Trading bukanlah pekerjaan yang mudah. Sama seperti profesi lain, trading juga membutuhkan pembelajaran dan kerja keras. Perjalanan menjadi trader kadang penuh lika-liku, naik dan turun. Berikut adalah tahap-tahap yang biasanya dialami mereka yang ingin menjadi trader.

Perjalanan Menjadi Trader

Jarang sekali seseorang langsung sukses menjadi trader. Seseorang yang meniti karir menjadi trader biasanya mengalami tahap-tahap seperti gambar di bawah ini.

Perjalanan menjadi trader penuh lika liku, naik turun

 

Awalnya seseorang mengalami eforia saat memulai menjadi trader. Biasanya disebabkan oleh Beginner's Luck. Setelah itu justru terpuruk dan mengalami perjuangan naik turun (Pivoting / Drifting). Pada tahap inilah perjuangan menjadi trader yang sebenarnya dimulai (The Real Journey).

Setelah melalui tahap tersebut, selanjutnya adalah pengambilan keputusan penting. Lanjut menjadi trader atau berhenti sama sekali.

Seseorang yang sudah menemukan skill yang diperlukan, akan mampu melanjutkan perjalanan sebagai trader. Sampai akhirnya menjadi trader yang bisa profit dan sukses.

Yang perlu saya garis bawahi adalah tahap The Real Journey. Ini adalah tahap yang melelahkan dan menguras emosi. Kadang bisa sampai bertahun-tahun. Jika Anda masih berada di tahap ini, struggling, banyak-banyaklah belajar baik pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan. Semoga segera bisa meningkat ke tahap berikutnya dan sukses menjadi trader.

Semoga menginspirasi

Connect With Us

Desmond WiraDesmond Wira, pendiri JurusCUAN.com
WA / Telegram +62-818-890-848

TwitterFacebookInstagram

Layanan

Rekomendasi SahamREKOMENDASI SAHAM
Dapatkan sinyal beli dan jual saham setiap hari di HP Anda
Read more...

Promo

Buka Rekening SahamBUKA REKENING SAHAM
Dapatkan GRATIS sinyal jual beli saham tiap hari bila membuka rekening saham
Read more...