User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Dulu waktu pertama kali terjun di dunia investasi dan trading, saya merasa ilmu tentang pasar ya begitu-begitu saja. Namun, setelah lama terjun, pandangan saya berbalik 180 derajat. Bertahun-tahun sejak mulai trading, saya merasa ilmu tentang pasar, investasi dan trading begitu luas dan begitu dalam. Tidak ada habis-habisnya untuk dipelajari.

Berapa Banyak Yang Anda Ketahui Tentang Pasar

Inilah yang saya rasakan:

Kita pikir kita sudah tahu sebanyak ini tentang pasar

 

Jika Anda termasuk orang yang senang belajar seperti saya, dijamin pasti puas. Anda tidak akan kekurangan bahan untuk dipelajari.

Bahkan menurut pendapat saya, tidak cuma luas dan dalam, pasar juga terus menerus berubah, berevolusi. Market is like a giant beast that constantly evolving. Saya boleh dibilang, cukup ngos-ngosan mengikuti perkembangannya, apalagi sejak masuk era internet dan teknologi. Kondisi pasar makin terinterkoneksi satu sama lain, menyebabkan terlihat semakin kompleks.

Saya merasa semenjak terjun ke dunia investasi dan trading ini selalu perlu belajar lebih banyak, dan ke depannnya juga tetap perlu terus belajar lebih banyak lagi. Masih banyak yang tidak saya ketahui dan ingin saya ketahui. Keep on learning.

Sepertinya susah ya? Tidak juga, dinikmati saja. Hitung-hitung melatih otak, supaya nanti tidak gampang pikun kalau sudah menua.

Berita bagusnya, walaupun hanya sebagian kecil yang kita ketahui tentang pasar, kita tetap bisa mendapatkan profit dari trading yang kita lakukan. Caranya adalah dengan memiliki sistem trading dan disiplin menjalankannya.

Lalu apa gunanya belajar banyak-banyak? Semakin banyak yang kita pelajari, biasanya semakin siap mental kita dan semakin mudah kita beradaptasi dengan perubahan. Ujung-ujungnya performa investasi dan trading kita biasanya juga semakin baik