Setelah anjlok tajam, pada minggu lalu pasar saham berhasil rebound dan ditutup di level 6.151. Terhitung naik tajam, dibanding penutupan minggu sebelumnya di 5.862. Secara teknikal IHSG masih berada di fase downtrend dalam jangka pendek. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Akankah IHSG mampu menguat atau malah terkoreksi? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG terbaru di sini.

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 5 Februari 2020

Analisis Pasar Saham IHSG 8 Februarii 2021

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

IHSG terlihat rebound, setelah penurunan tajam sebelumnya. MACD di bawah signal, di area negatif. RSI terlihat bergerak naik. Dari kondisi teknikal ini, saya menyimpulkan IHSG berada di fase downtrend dalam jangka pendek.

Sementara bursa saham AS menguat. Indeks Dow Jones berada di level 31.148, naik dibanding penutupan minggu sebelumnya di 29.982. Sedangkan indeks S&P500 terakhir di level 3.886, naik dibanding penutupan sebelumnya di 3.714

Minggu ini tidak banyak data dan kejadian ekonomi penting. Yang akan dicermati investor terutama adalah pernyataan Ketua Fed. Berikut adalah kejadian dan data ekonomi dalam minggu ini:

  1. Rabu 10 Februari 2021 : Pernyataan Gub BOE Bailey, Pernyataan Ketua Fed Powell

Menurut saya, setelah berhasil rebound, kemungkinan IHSG berpotensi bergerak dalam pola konsolidasi kembali. Pergerakan IHSG kemungkinan terbatas dalam area 6000-6288. Saat ini support terdekat berada di level psikologis 6.000. Disarankan tetap safe trading.

Support IHSG 6.000. Resistance 6.288

 

REKOMENDASI UMUM

  • Rekomendasi bagi trader saham: SHORT TERM TRADING
    IHSG di fase downtrend berpotensi konsolidasi dalam jangka pendek. Bisa trading jangka pendek pada saham-saham tertentu. Tetap safe trading.
  • Rekomendasi bagi investor saham: BUY
    Dalam jangka menengah IHSG masih fase uptrend, disarankan akumulasi beli pada saham-saham tertentu.

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung real time ke smartphone Anda.

>> Jangan Lewatkan

JurusCUAN Community

Segera bergabung bersama ribuan trader lain ke JurusCUAN Community
Saling belajar dan diskusi bersama tentang trading saham, forex, dan lainnya