Belajar Trading Dari Nicholas Darvas

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Nicolas Darvas telah mengilhami para trader selama beberapa generasi, termasuk bukunya, "How I Made 2.000.000 in The Stock Market". Boleh dibilang latar belakang Darvas cukup unik, selain sebagai trader, ia juga seorang penari. Metode trading saham yang dipopulerkan oleh Nicholas Darvas adalah Box Theory. Apa yang bisa kita pelajari tentang trading dari Nicholas Darvas?

Nicholas Darvas


Kisah Hidup Nicholas Darvas
Kelahiran Hungaria, Nicolas Darvas belajar sebagai ekonom di University of Budapest. Ia melarikan diri dari Hungaria pada Juni 1943 pada usia 23 menghindari perang. Kemudian ia bertemu dengan Julia (saudara tirinya) yang menjadi rekannya di tim menari yang cukup sukses di Eropa dan Amerika Serikat.

Selama jam liburnya sebagai penari, Darvas telah membaca 200 buku tentang pasar saham. Ia menghabiskan delapan jam sehari untuk belajar tentang saham.

Sumber utamanya untuk menyeleksi saham adalah dari Majalah Barron. Majalah ini biasanya diterima Darvas terlambat seminggu karena bepergian di seluruh dunia melakukan tur menari. Dia akan menggunakan telegram untuk mengirim order membeli dan menjual saham kepada pialang di New York.

Darvas membeli saham ketika saham itu bergerak naik dengan volume yang kuat, dengan kondisi fundamental yang baik Metode pemilihan sahamnya yang terkenal disebut "Box Theory". Ia menilai harga saham sering bergerak dalam kotak imajiner. Ketika harga saham terbatas dalam kotak tersebut, ia menunggu. Dia membeli ketika harga naik di luar kotak. Dia sekaligus menetapkan stop-loss di bawahnya. Untuk belajar lebih jelas tentang metode Box Theory disarankan membaca buku Sistem Trading Profit Konsisten Edisi Kedua

Dia menyatakan, "Saya menghindari pasar bearish dan meninggalkan saham pada orang-orang yang tidak keberatan mempertaruhkan uang mereka terhadap tren pasar tersebut." Karena itu, Darvas tidak pernah melakukan short selling.

Darvas berinvestasi di pasar saham dan mendapatkan keuntungan mencapai $ 2,450,000 hanya dalam 18 bulan, selama pasar bullish 1957-1958.

Sebagian orang berpendapat sebagian besar keuntungan yang dihasilkan Darvas disebabkan karena kekuatan pasar selama waktu itu. Dari tahun 1957-1959, S&P500 naik lebih dari 53%. Pasar bergerak sebesar itu sangat langka dan hanya terjadi 7 kali sejak 1950.

 

Apa yang bisa kita pelajari tentang trading dari Nicholas Darvas?

  1. Belajar: Nicholas Darvas belajar mendalam tentang pasar saham dari berbagai buku
  2. Analisis: Nicholas Darvas memiliki metode untuk menyeleksi saham baik dari segi fundamental dan teknikal (Box Theory)
  3. Market Timing : Nicholas Darvas menghindari pasar bearish

 

Nicholas Darvas Quotes dari bukunya:
Buku "How I Made 2.000.000 in The Stock Market" oleh Nicolas Darvas mencakup hampir semua prinsip-prinsip dasar keberhasilan perdagangan saham dan juga kisah nyata bagaimana penulis menghasilkan banyak keuntungan selama pasar bullish. Berikut adalah beberapa kutipan menarik dari buku tersebut:

  • “I knew now that I had to keep rigidly to the system I had carved out for myself.”
  • “I was successful in taking larger profits than losses in proportion to the amounts invested.”
  • “I decided to let my stop-loss decide.”(Speaking on when to exit an up trending stock)
  • “I also learned to stay out of bear markets unless my individual stocks remain in their boxes or advance.”
  • “I believe in analysis and not forecasting.”
  • “I became over-confident, and that is the most dangerous state of mind anyone can develop in the stock market.”
  • “I decided never again to risk more money than I could afford to lose without ruining myself.”
  • “All a company report and balance sheet can tell you is the past and the present. They cannot tell future.”
  • “I made up my mind to buy high and sell higher.”
  • I accepted everything for what it was-not what I wanted it to be.”

oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com